Rusaknya Tatanan Negara Demokrasi

Ilustrasi Democrazy

Oleh : Winda (Aktivis Dakwah Karawang)

Dalam aspek ketatanegaraan terdapat sebuah sistem pemerintahan, di mana fungsi sistem  pemerintahan tidak lain mengurus urusan rakyatnya. Namun fakta saai ini justru sebaliknya, rakyat Indonesia di kejutkan dengan sebuah pernyataan dari Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani, mengatakan “Jangan banyak-banyak makan lah, diet sedikit tidak apa-apa”

Menurut Puan, Pemerintahan Jokowi saat ini tengah berupaya untuk mengurangi impor beras dari berbagai negara. Untuk itu,dia menghimbau agar masyarakat bisa mengonsumsi pangan alternatif yang tidak hanya berasal dari beras. Lontarnya dalam sebuah acara penyaluran program raskin di bali.

Pernyataan tersebut adalah salah satu fakta yang rusak dimana pemerintah tidak mampu mengurusi rakyatnya dengan sungguh-sungguh. Pernyataan Puan Maharani sangat tidak pantas di lontarkan oleh pihak pemerintah, yang seharusnya berupaya memberikan jalan keluar yang rasional mengenai permasalahan harga pangan yang semakin melonjak ini bukan menyuruh rakyatnya diet, sementara di sisi lain, pemerintahnya pamer mobil mewah.

Ini semua terjadi bukan hanya karena aturannya saja yang lemah, tetapi aturan yang di terapkan saat ini sangat bertentangan dengan aturan Islam. Di mana Islam sebagai pedoman hidup yang sempurna bukan hanya mengatur persoaalan ibadah fikih saja, tapi islam juga mengatur urusan dalam bernegara sebagai mana Rosulullah pernah mencontohkannya.

Sudah jelaslah bahwa semua kerusakan yang terjadi itu di sebabkan karena tidak lagi di terapkannya aturan Ilahi yang akan merahmati seluruh alam. Sudah saatnya kita yang masih hidup, yang muda, yang sehat dan yang beriman berusaha ikut serta memperjuangkan hukum – hukum Allah yang sudah di abaikan kita terapkan kembali dalam bingkai Khilafah. (DW)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s