Kebakaran Israel & Perluasan Pendudukan Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA — Menteri Pendidikan Israel Naftali Bennet menyalahkan terorisme petasan yang membakar Israel. Bahkan, Israel akan meresponnya dengan memperluas pendudukan di Tepi Barat.


“Kami akan membangun lebih dan lebih besar rumah lagi bagi rumah-rumah yang hancur karena terbakar,” katanya seperti dilansir Haaretz, Ahad, (27/11).

Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman mengatakan, jawaban terbaik atas kebakaran ini adalah memperluas pendudukan Israel. Dari 100 kebakaran, sebanyak 17 kebakaran disebabkan oleh pembakaran dengan sengaja.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berjanji kepada penduduk Haifa, jika Pemerintah Israel akan membangun kembali rumah-rumah mereka yang terbakar. 

Ratusan rumah di Haifa banyak yang rusak dan hancur akibat kebakaran terparah di Israel yang pernah terjadi. Sebagain kebakaran disebabkan oleh kesengajaan.

Netanyahu berjanji, akan memotong jalur birokrasi dan segera membangun rumah-rumah yang hancur tersebut. “Kami akan membantu kalian membangun rumah kembali.”

Ia juga memuji para pemadam kebakaran Israel yang bekerja keras untuk memadamkan api. Apalagi kebakaran kali ini lebih kompleks daripada kebakaran enam tahun lalu di Mount Carmel yang menewaskan 44 orang.

Rep: Dyah Ratna Meta Novia Red: Agus Yulianto

Sumber :

http://m.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/16/11/28/ohc46l396-usai-kebakaran-hebat-israel-siap-perluas-pendudukan-di-tepi-barat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s